Cara Ampuh meningkatkan penjualan online Dengan Strategi


Dzejkostyle. Cara Ampuh meningkatkan penjualan online Dengan Strategi. Sudah menjadi keharusan bagi seorang internet marketer yang terjun di dunia marketing untuk menguasai yang namanya ilmu marketing. Meskipun tidak sedikit orang yang sukses juga pada awalnya tidak mempunyai bekal ilmu marketing, tetapi mereka berani mencoba dan belajar tentang perilaku konsumen di internet. Akan tetapi, alangkah baiknya jika Anda seorang pemula, maka akan lebih baik untuk pelajari dulu yang namanya ilmu penjualan atau marketing. Ini penting, sebab dengan mengtahui lebih awal maka Anda bisa membuat suatu proposal penawaran ke konsumen dengan lebih baik.

Cara Ampuh meningkatkan penjualan online 

Cara Ampuh meningkatkan penjualan online Dengan Strategi


Masalahnya banyak para internet marketers pemula (seperti saya dulu) kurang atau lebih tepatnya malas belajar tips dan trik meningkatkan penjualan online atau apapun yang berkaitan tentang belajar bisnis internet marketing, padahal tanpa adanya ilmu tersebut kita akan buta dan terus meraba bagaimana melakukan penjualan yang lebih tertarget yang dapat meningkatkan omzet penjualan Anda.

Oleh karena itulah disini saya akan membagikan 4 Cara untuk Meningkatkan Penjualan Online yang jika Anda lakukan dan terapkan dengan benar, bukan tidak mungkin penjulan Anda akan meingkat berkali-kali lipat, bahkan bisa sampai 3x lipat. Berikut adalah sedikit gambaran mengenai apa yang akan kita pelajari di Cara Ampuh meningkatkan penjualan online Dengan Strategi ini :
  1. Waktu Promosi yang tepat
  2. Media Promosi
  3. Strategi
  4. Pelayanan
Yuk……………..kita bahas ke 4 cara tersebut.

Cara Ampuh meningkatkan penjualan online sampai 3 kali lipat

  1. MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DENGAN Waktu Promosi yang tepat

Waktu promosi adalah salah satu hal terpenting yang harus Anda perhatikan saat ingin melakukan penjualan online. Tidak mungkin kan Anda melakukan promosi dengan iklan barang pada jam 01:00 AM. Siapa yang akan melihat iklan Anda jam segitu ? disinilah mengapa saya mengatakan bawah

Waktu Promosi akan menentukan Penjualan Online Anda.

Sebagai informasi saja, saya menentukan waktu yang tepat untuk melakukan promosi berdasarkan perilaku pengguna gadget dan juda dengan membandingkan jumlah like yang saya dapat, dan dari situlah saya membuat kesimpulan bawah waktu promosi yang paling tepat yaitu berada pada pukul :

Pagi                 : 05.00 – 06.30
Siang                :12.00 – 13.00
Sore                 : 16.00 – 17.00
Malam              : 19.00 – 22.00

Namun demikian, dari keempat waktu tersebut, jam malam lah yang paling viral, artinya pada jam 7 malam keatas, jika kita membagikan sesuatu, maka akan menimbulkan viralitas yang lebih tinggi dari jam-jam lain.

2. MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DENGAN MEMPERHATIKAN MEDIA


Selain waktu, Media promosi yang Anda gunakan menjadi penentu akan laris atau tidaknya penjualan online yang Anda lakukan. Dan jika bicara mengenai media, maka ini artinya kita membicarakan dua media penjualan online terbaik yang ada di Internet, yaitu :

Media Sosial seperti Facebook atau Twitter merupakan salah satu media promosi online yang paling tepat untuk Anda, selain karena banyaknya pengguna, juga karena fitur yang ditawarkan oleh kedua media sosial tersebut sangatlah banyak. Sebagai contoh Anda bisa menggunakan Fanspage yang ada di Facebook untuk mempromosikan barang yang akan Anda jual. Sementara di Twitter ada fitur Favorite, jadi di fitur ini memnungkinkan Anda untuk bisa memfavoritkan tweet barang dagangan.

Selain menjual barang, kita juga bisa menjual jasa di Facebook, seperti jasa like atau jasa vote,

Mempromosikan barang jualan melaui media sosial tentu tidak akan seefktif dan sebagus menggunakan Toko Online. Karena memang ada banyak sekali keunggulan membuat dan mempromoasikan jualan melalui Toko Online dibandingkan dengan Sosial Media. Salah satu yang membuatnya berbeda adalah pemikiran dari calon pelanggan itu sendiri, dimana jika kita sudah membuat Toko Online dan telah menggunakan Domain TLD (dotcom) maka secara tidak langsung pelanggan akan berfikir bahwa Anda adalah penjual yang profesional, maka calon pelanggan tersebut tidak akan ragu saat bertransaksi dengan Anda, dan ini jelas berbeda ketika Anda hanya memanfaatkan Facebook.

Simak Juga : Cara PDKT dengan Orang lain

CARA MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DENGAN STRATEGI


Strategi marketing yang saya maksud disini salah satuny adalah mengenai Cara Promosi. Seperti yang biasa dilakukan dalam mempromosikan suatu produk, maka media yang banyak digunakan adalah Teks, Gambar dan Video & Audio

Dari ketiga media tersebut, pertanyaanya adalah dari ketiga jenis tersebut mana yang paling ampuh untuk meningkatkan penjualan online? menurut pantauan saya, sektor Gambar lah yang memegang peranan penting untuk mesukseskan promosi Anda, disusul dengan Video lalu terakhir adalah Teks, dan akan sangat ampuh jika kita menggabungkan ketiganya.

Kemudian Pertanyaan selanjutnya, Gambar seperti apakah yang dikategorikan sebagai gambar yang viral ?

Menurut informasi dari beberapa teman yang pernah melakukan promosi di FB Ads, gambar dengan border berwarna merah, akan mendatangkan efek viralitas yang besar, karena apa? ……

Karena warna merah akan membuat seseorang tertantang untuk mengetahui atau membaca isi atau teks yang ada di gambar tersebut.

Selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan dan coba untuk meningkatkan penjualan online, saat akan membut sebuah post atau status. Dan hal yang saya maksud tersebut diantaranya adalah :
  • Gunakan kata “Call To Action”
  • Gunakan Emoticon
  • Gunakan Konten Yang Simpel
Contoh kata call to action adalah “Ayo”, “Yuk”, Ceritakan pada Kami dan lain-lain, semakin menarik ajakan yang Anda buat maka akan semakin viral status Anda tersebut, dan yang kedua adalah menggunakan Emoticon.

Emoticon tidak hanya sebagai pelengkap atau penanda ekspresi Anda, bisa lebih dari itu, dan bahkan hanya dengan menambahkan emoticon smile atau senyum, maka pembaca akan merasa Anda adalah orang yang akrab dan tentunya akan menambahkan kepercayaan pembaca, yang terakhir adalah konten yang simpel, maksud dari simpel disini adalah jangan lebih dari 100 Karakter, usahakan menulis promosi sesingkat dan sejelas mungkin agar pembaca tidak bosan dan mau segera action untuk membeli produk Anda.

CARA MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE DENGAN PELAYANAN

Meskipun produk yang Anda jual menarik namun jika dalam pelayanan yang Anda berikan terkesan setengah-setengah, maka jangan menyesal jika calon pelanggan Anda akan kabur ke penjual lain. Ingat juga bahwa bisnis online adalah masalah kepercayaan. Disinilah pentingnya sebuah pelayanan. Dan pelayanan yang baik seharusnya mampu memenuhi keempat syarat sikap yang mesti jadikan komitment :
  • Ramah
  • Cepat
  • Fleksibel
  • Profesional
Ramah dan Cepat saya rasa sudah jelas, dan yang saya maksud fleksibel disini adalah mampu menyesuaikan keadaan, misal calon pelanggan sebuat saja si A tidak jadi membeli barang, maka sebisa mungkin si CS (customers service) sebaiknya menawarkan barang lain yang ada kaitannya dengan barang pertama yang tidak jadi dibeli tadi.

Dan yang tidak kalah penting, CS harus bersifat profesional, seandainya pelanggan memang tidak jadi membeli maka sudah selayaknya si CS tetap mengucapkan terimakasih untuk menghargai si pelanggan tadi.

Jika semua sudah berjalan lancar jangan lupakan untuk melakukan cara closing yang benar. Sebagai contoh Ada seorang pelanggan yang berencana mau membeli Mobil. Maka closing yang benar adalah :
” Jadi gimana pak, mau ambil Mobil C atau mau coba Mobil D ? “
Dan jangan sampai, dalam melakukan closing Anda menanyakan seperti ini: ” Jadi beli mobil atau tidak pak ? “

Kesalahan pada pernytaan closing akan membuat Anda kehilangan satu pelanggan, itu sebabnyak penting sekali bagi Anda menguasai yang namanya closing yang benar, demi meningkatkan penjualan online, simak informasi dari Carapdkt.net. Sekedar informasi untuk mendapatkan penghasilan di Internet, kita tidak melulu harus jualan, masih banyak cara lain yang bisa kita coba dari Cara Ampuh meningkatkan penjualan online Dengan Strategi

Baca artikel menarik lainnnya tentang

Cara bugar bangun tidur tepat waktu tanpa alarm 

Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan

:

Postingan populer dari blog ini

Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan

Cara bugar bangun tidur tepat waktu tanpa alarm