Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan


dzejkostyle. Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan. Media kirim pesan whatsapp sudah banyak yang menggunakannya untuk aktifitas bisnis, layaknya media social facebook.

Cara Berjualan Online

Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan


Dunia yang cepat berubah selari dengan kreatifitas yang bersifat spontan tercipta. Inilah sebuah euforia remaja khususnya dan masyarakat yang lebih luas yang ingin selalu berusaha menggunakan media sosial sebagai sebuah media untuk menambah teman, menambah penghasilan keuangan, sekaligus juga sebagai sebuah media komunikasi antar teman jauh.

Sekarang ini Anda sudah bisa membuka sebuah bisnis online dan juga melakukan transaksi online dengan memaksimalkan semua fitur chatting yang terdapat pada media kirim pesan WhatsApp Anda.
Sebenarnya WhatsApp tidak jauh berbeda dengan facebook, perbedaannya hanya terletak pada kemudahan dalam melakukan percakapan melalaui chating dan praktis lebih ringan dibandingkan dengan facebook

Yang mungkin menariknya karena di WhatsApp dapat menambahkan beberapa ikon untuk mengekspresikan apa yang ditulis atau di baca, sehingga terasa lebih seru bagi para penggunanya. Hal lain yang menjadikan WhatsApp lebih disukai adalah karena pada WhatsApp dinilai lebih irit dibandingkan dengan sms

Cara berjualan online lewat whatsapp 


Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan yaitu untuk meningkatkan penjualan melalui WhatsApp diperlukan beberapa cara cerdas sehingga obrolan Anda akan lebih bermakna sekaligus juga dapat menghasilkan rupiah. Berikut ini adalah beberapa tips berjualan via WhatsApp, sebagai berikut :

  1. Perbanyaklah teman Anda di WhatsApp

Semakin banyak teman yang Anda kenal secara pribadi ataupun dalam suatu grup, maka peluang agar produk Anda dapat terjual juga akan semakin besar juga.

  1. Lakukan Penggantian Picture Profile Pada WhatsApp Anda secara rutin.

Dengan rutin mengganti DP pada WhatsApp dengan foto – foto barang produk yang akan Anda jual, maka akan semakin banyak pula teman Anda yang mengetahui jenis produk yang Anda pasarkan

  1. Buat Grup WhatsApp

Membuat grup pada WhatsApp Anda akan semakin memperluas jaringan bisnis online Anda.

  1. Usahakan Upload Produk Anda Dengan Foto Yang Berbeda

Apabila produk yang Anda jual termasuk barang yang juga dipasarkan oleh toko online yang lain, maka tampilkanlah foto produk Anda dengan gaya yang berbeda.
Lakukan modifikasi pada gambar yang akan Anda pajang dengan tampilan yang lebih menarik, sehingga tampak lebih nyata dan elegan. Ini akan lebih menarik minat untuk berhenti sejenak bagi para peselancar di internet, sebab gambar desain yang aneh cenderung lebih menarik dan membuat penasaran.

  1. Jangan Terlalu Sering Broadcast

Mulailah menjadi penjual yang memiliki etika, punya attitude yang baik. Serta mematuhi kode etik yang berlaku. Banyak pengguna yang terganggu dengan ulah Anda. Akibat terburuknya adalah, mereka akan menghapus Anda sebagai teman WhatsApp mereka. Ini sama artinya dengan Anda kehilangan calon pembeli yang potensial.

Beberapa hal di bawah ini juga bisa membantu untuk anda jadikan pedoman untuk memperlancar usaha anda melalui whatsapp :
  1. Cantumkan kontak Whatsapp Anda secara detail padawebsite Anda dan akun media sosial Anda yang lain.
  2. Gunakan Whatsapp dengancustomer yang mempunyai hubungan sangat baik dengan Anda atau brand Anda.
  3. Selalu jaga kesopanan dengancustomer saat chatting melalui Whatsapp.
  4. Tanggapi segera permintaancustomer. Komunikasi yang tepat waktu penting untuk bisnis apapun.
  5. Anda bisa mengirim gambar dan video produk Anda dengan Whatsapp.
  6. Sertakan beberapa lelucon atau meme pada pesan Anda.
  7. Jika Anda tidak bisa melayani sepanjang waktu, sebutkan waktu dimana paracustomer bisa berinteraksi dengan Anda.
  8. Pilih target Anda secara hati-hati.
  9. Posting sebuah penawaran produk pada akunFacebook Anda dan follow up dengan Whatsapp kunci untuk komunikasi yang telah ditargetkan.

Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan


Selain beberapa hal di atas, Ada juga beberapa hal yang sebaiknya jangan Anda lakukan dengan Whatsapp.
  1. Jangan asal mengirim pesan ke semua nomor ponsel yang Ada. Jika Anda mengirim pesan yang tidak relevan, Anda akan diblokir.
  2. Jangan mengirim pesan terlalu sering. Terlalu banyak informasi tidak bagus untuk image brand
  3. Jangan mengabaikanfeedback atau pertanyaan customer. Customermungkin cenderung kehilangan minat pada merek Anda.
  4. Profil yang tidak aktif juga dapat mengirim sinyal bahwa Anda tidak tertarik untuk mempromosikanbrand  Perbarui profil Whatsapp Anda secara teratur.
  5. Hindari membuat grup orang yang tidak dikenal. Sebuah grup harus memiliki sebuah kesamaan pada anggotanya, mungkin lokasi, sekolah, atau ketertarikan yang sama.
Simak tips lain dari carapdkt.net
Demikian beberapa hal yang bisa kami share Cara berjualan online lewat whatsapp agar banyak pelanggan agar anda sebagai pemula yang ingin terjun ke bisnis dengan menggunakan media kirim pesan whatsapp bisa lebih terorganisir dengan baik. Karena bagaimanapun media chatting pun memerlukan yang namanya etika, tidak membabi buta dalam melakukan promosi seperti spam. Hal ini membuat kenyamanan orang juga terganggu.


Baca artikel menarik lainnya :

Cara bugar bangun tidur tepat waktu tanpa alarm 



Postingan populer dari blog ini

Cara Ampuh meningkatkan penjualan online Dengan Strategi

Cara bugar bangun tidur tepat waktu tanpa alarm